PERSEWAAN ALAT INTERPRETER DI JAKARTA



jasa interpreter simultan & rental alat interpreter
Jakarta, siapa yang tak kenal dengan Jakarta? Ya, Jakarta merupakan daerah Ibu Kota Indonesia yang menjadi pusat apapun baik pusat perbelanjaan, pusat pemerintahan maupun pusat diadakannya event event besar baik formal maupun non formal. Dalam acara formal, banyak acara internasional yang dihadiri oleh peserta dari berbagai Negara. Entah itu meeting perusahaan maupun hal yang berkaitan dengan pemerintahan. Jakarta sendiri sering dipilih menjadi tempat pertemuan besar karena selain mudah dijangkau tapi tempat ini cukup iconic karena Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Indonesia. Dalam acara internasional, pasti akan membutuhkan banyak penerjemah untuk menyuksesdkan acara tersebut. Baik itu penerjemah tulis maupun lisan atau yang biasa disebut dengan Interpreter. Di Jakarta sendiri, Interpreter mudah ditemui karena banyak agency yang terletak di Jakarta yang menyediakan jasa penerjemah baik tulis maupun tulisan. Dalam hal acara internasional, interpreter lebih banyak dibutuhkan daripada translator pada umumnya karena penerjemahan lisan lebih esensial dalam hal ini.

Apa itu interpreter? Interpreter merupakan salah satu pekerjaan yang mengharuskan orang itu menerjemahkan materi dalam bentuk lisan sesuai dengan bahasa target. Biasanya interpreter sama-sama bernaung di agency yang sama dengan penerjemah bahasa tulis. Interpreter sendiri juga memilki kode etik yang sedikit berbeda dengan penerjemah pada umumnya. Selain itu interpreter juga sekarang diharuskan cakap dalam bekerja dengan system SIS atau Simultaneous Interpreting System yang menuntut seorang interpreter untuk menerjemahkan mater dari bahasa sumber ke bahasa target bersamaan dengan pemateri. Hal itu tentu tidak mudah, maka dari itu alat juga menjadi factor penting dalam kmenyukseskan acara. Karena jika interpreter sudah mumpuni tapi alatnya tak mumpuni percuma. Bayangkan jika booth/kamar kecil untuk interpreter tidak kedap suara. Hal itu pasti akan menggangu konsentrasi interpreter itu sendiri. Sebelum acara dimulai, simulasi memang penting maka sebelum itu harus ditentukan dulu system mana yang akan dipakai.

Setidaknya ada dua tipe umum dalam penggunaan alat interpreter ini yaitu wired atau wireless. Menggunakan kabel tentu akan tidak cocok dengan event yang memiliki skala besar karena pengaturan atau setting kabelnya akan lebih merepotkan. Sistem yang menggunakan kabel biasanya digunakan untuk event kecil yang dihadiri oleh tidak lebih dari 50 peserta. Jika ratusan peserta, wireless atau yang tanpa kabel akan lebih nyaman baik untuk peserta maupun untuk interpreternya. Untuk itu sangat penting bagi penyelanggara untuk mempersiapkan betul betul alat interpreter ini. Mulai dari jumlah receivernya / penerimanya, system wired atau wireless, jumlah interpreter yang harus disediakan sampe pengecekan semua booth dan receiver harus bebas dari masalah. Sehingga tidak aka nada, headset mati, suara tidak tersalurkan maupun masalah dalam interpreternya. Maka perlu persewaan alat interpreter di Jakarta yang professional dan berpengalaman. 


Butuh Alat Interpreter & Penerjemah Interpreter Simultan ?
Hubungi:
Quantum Group
Jasa penerjemah resmi tersumpah - Jasa Interpreter - Rental Alat Interpreter Profesional
Hotline : 0818-200-450 atau 081215078666
Email: quantumkarmal@gmail.com

Melayani order jasa interpreter dan sewa alat interpreter simultan di berbagai kota di Indonesia antara lain:
Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Purwokerto, Jakarta, Bandung, Bogor, Denpasar, Nusa Dua, Bali, Lombok, Makassar, Lampung, Pangkal Pinang, Medan.



No comments:

Post a Comment